Wednesday, November 23, 2011

Nasib Guru Honorer Belum Jelas

MUSIRAWAS : PEMERINTAHAN daerah kabupaten Musirawas, Sumateraselatan hingga saat ini belum dapat memastikan kapan agenda pengangkatan 227 guru Honorer (CPNSD) yang dibiayai oleh Anggaran Pengeluaran, Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah ( APBD) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) didaerah itu.

Menurut Bidang Pengadaan dan Penempatan Pegawai Daerah pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Musirawas, Andjar Sudisman, penerimaan dan pengangangkatan guru honorer kategori I yang dibiayai oleh APBN dan APBD yang berjumlah 227 orang serta kategori II yang merupakan honorer tidak dibiaya oleh APBN dan APBD yang terdata berjumlah 1426 orang serta penerimaan CPNS jalur umum belum dapat dilakukan karena pihaknya hingga pertenggahan bulan Novemver 2011 ini belum mendapatkan petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat tentang hal tersebut.

" Hingga saat ini pemerintahan daerah belum mendapatkan petunjuk dari pusat untuk penerimaan CPNSD termasuk pengangkatan guru Honorer Kategori I maupun II serta jalu umum, namun kita berharap dalam waktu dekat ada kejelasan tentang hal tersebut sebab pemerintahan daerah masih berharap ada kemungkinan penerimaan CPNSD tahun ini" Ujarnya Rabu (23/11).

Ditambahkanya bahwa saat ini pemerintahan daerah sebelum ada keputusan dari pemerintahan pusat untuk penerimaan CPNS, pihaknya masih berpedoman pada keputusan bersama tiga menteri yaitu MENPAN (Menteri Pemberdayaaan Aparatur Negara), MENDAGRI (menteri Dalam Negeri), dan MENKEU (menteri Keuangan) nomor 02/SPB/M.PAN-RB/8/2011, Nomor 8000-632/2011 dan nomor : 141/PMK.01/2011 tentang Penundaan Sementara penerimaan CPNS tertanggal 24 Agustus 2011 lalu.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago