Thursday, January 5, 2012

KPUD Lubuklinggau Akan Rekrut 3488 Perangkat Pilkada


LUBUKLINGGAU : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau, Sumateraselatan berencana akan melakukan rekrutmen perangkat pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebanyak 3488 orang.

Dijelaskan oleh Devisi Teknis KPUD Lubuklinggau, Topandri jumlah adalah jumlah keseluruhan perangkat yang akan digunakan dalam tahapan pilkada daerah tersebut nantinya, dimana rinciannya adalah untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPUD membutuhkan 40 orang yang direkrut setiap kecamatan sebanyak 5 orang dari 8 kecamatan yang ada, untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan direkrut sebanyak 3 orang setiap kelurahnya dengan total 216 orang. Lalu KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ) sebanyak 7 orang setiap TPS (temapat Pemungutan Suara) yang berjumlah 400 TPS dengan total perangkat sebanyak 2800 orang yang akan direkrut.

" KPUD Lubuklinggau akan melakukan rekrutmen sebanyak 3488 orang perangkat pemilu yang terdiri dari PPK, PPS, KPPS serta perangkat lainnya dan akan dilakukan pada bulan Maret mendatang hingga akhir April 2012, dan kita harap agenda ini tidak ada halangan apapun. Sebab saat ini KPUD masih menunggu pencairan dana Hibah dari pemerintah daerah, " Ujar Topandri kamis (5/1/2012)

Selain itu untuk PPDP (Panitia Pemutahiran data Pemilih) pihaknya juga akan melakukan rekrutmen sebanyak 3 orang disetiap kelurahan yang ada, sehingga totalnya mencapai 216 dari 72 kelurahan, dan untuk memverifikasi data calon independen yang akan ikut mencalonkan diri KPUD menyiapkan Panitia Pemutahiran Factual Calon Independen (PPFCI) yang setiap kelurahnya akan direkrut sebanyak 3 orang.

Sedangkan ketua KPUD Lubuklinggau, Umar Zipin Marbe menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan konsoloidasi internal untuk menghadapi tahapan Pilkada daerah tersebut dan akan dimulai pihaknya pada bulan Maret mendatang. Ditambahknya untuk sementara data pemilih Lubuklinggau diestimasi sebanyak 180 ribu mata pilih dari jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 210 ribu jiwa.

" Saat ini kita sedang dalam tahapan konsoloidasi internal untuk menghadapi tahapan Pilkada ini, dan bulan Maret nanti merupakan jadwal rekrutmen kita untuk semua perangkat yang akan kita gunakan pada Pilkada kota Lubuklingau Mendatang, " Paparnya. (edosaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago