Sunday, September 4, 2011

Kadispora Musirawas : Gaung Sea Games Belum Sampai Kedesa


MUSIRAWAS : PERHELATAN Sea Games yang akan diikuti oleh 11 negara yang akan diselenggarakan di Kota Palembang ibukota provinsi Sumateraselatan bulan oktober mendatang gaungnya belum sampai ke desa-desa di Kabupaten Musirawas.

Hal ini disampaikan oleh kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Musirawas, Heriyanto. Menurutnya dalam pidato pembukaan acara sosialisasi dan promosi Sea Games di Hotel Hazma Taba mengatakan bahwa penyelenggaraan acara ini bukan hanya untuk instansi pemerintah saja, namun peran masyarakat amat penting. Namun amat disayangkan menurutnya Gaung acara itu belum sampai kedesa-desa, terkhusus didaerah Musirawas.

" Gaung Sea Games belum sampai kedesa-desa, sebab itu saya meminta pihak provinsi menambah distribusi bendera-bendera peserta Sea Games untuk di kibarkan minimal di 21 ibukota kecamatan yang ada, " Jelasnya pada pidato pembukaan acara sosialisasi Sea Games, kamis (25/8) sore.

Selain itu agar gaungnya dapat terasa di semua wilayah dan desa, ia menyarankan agar pemprov juga melibatkan media Radio yang memiliki jangkauan keseluruh pelosok desa di Musirawas, terutama Radio-radio yang memiliki program lagu-lagu daerah yang digandrungi masyarakat pedesaan.

Serta untuk memaksimalkan sosialisasi itu, peran pengurus cabang (Pengcab) olahraga juga harus dimaksimalkan dengan memberikan fasilitas untuk bersosialisasi, seperti baju seragam Sea Games dan atribut lainnya untuk menjadi sarana promosi perhelatan tersebut. (edosaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago