Sunday, September 4, 2011

DPRD kota Lubuklinggau Ajak Anak Yatim Buber


LUBUKLINGGAU: DPRD kota Lubuklinggau, Sumateraselatan ajak anak yatim buka bareng dengan seluruh keluarga besar mereka di kantornya sebagai rangkaian kegiatan safari ramadhan.

Menurut salah satu anggota DPRD, Yulius dari partai PPDI kegiatan tersebutn tujuan untuk menigkatkan tali silaturahmi mereka serta meningkatkan kembali kepedulian dengan sesama anggota dan keluarga besar mereka, Menurutnya program sepert ini sangat penting apalagi dibulan suci ini, untuk menambah keyakinan dan kesempurnaan dalam menjalankan ibadah puasa.

" Hari ini untuk menyempurnakan kegiatan kita dibulan suci ramadhan ini dan meningkatkan ukhuwah islamiah kita melalukan buka bersama dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbuka bersama kita, " Ujarnya rabu (25/8).

Ditambahnya dengan kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu dan pondok pesantren, selain itu bentuk-bentuk kepedulian ini seharusnya bukan saja pada bulan romadhon bisa saja kita melakukannya pada bulan-bulan yang lain, agar kita tdak saja hanya berkutat pada urusan politik dengan sejumlah aktivitas yang pada, tapi urusan agama juga lebih penting katanya.

Ariyanto (11) salah seorang peserta undangan dari pondok pesanteren Hubbulaitam Lubukkupang kecamatan Lubuklinggau Selatan I, mengatakan dirinya hadir bersama teman-temannya berjumlah 40 orang dengan jumlah perempuan 20 dan laki-laki 20, yang kesemuanya berasalan dari pon-pes Hubbulaitam Lubukkupang.

" Kami sangat senang di undang berbuka bersama anggota dewan, karena kami belum pernah masuk kedalam gedung ini, dan saya berharap tahun berikutnya kami diundang lagi oleh pak dewan, " Katanya.

Sebelum melakukan buka bersama, keluarga besar ibu-ibu anggota dewan kota Lubuklinggau, memberikan sumbangan dan membagi sembako ke panti asuhan Al-Amin kelurahan Watervang, kecamatan Lubuklinggau Timur I. (edosaman/Indahprayogo)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago