Friday, September 24, 2010

Warga Tangkap Oknum Polisi Menjambret


politiksaman.com-Lubuklinggau (24/09),Oknum Kepolisian Resort Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, briptu Dedi Supriadi, anggota sub sektor Lubuklinggau Timur II nyaris dikeroyok massa karena melakukan penjambretan.

Kasus penjambretan yang dilakukan oknum polisi tersebut menimpa Hj Siti Surmi (41) pemilik warung nasi di kawasan jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Petanang, Jumat (24/09) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Saat ini tersangka briptu Dedi Supriadi sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau, berikut barang bukti 12 suku kalung emas dan liontin milik korban Siti Surmi," kata Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Tackwil Ichsan didampingi Kasat Reskrim AKP Jhonson Nadadap.

Barang bukti lainnya yang diamankan dari tersangka ialah kendaraan roda dua merk Yamaha FIZR Nopol BG 4874 HW warna merah, satu pucuk pistol mainan dan sebilah pisau.

Aksi penjambretan ini kata kapolres terjadi saat warung nasi pindang milik korban ramai di kunjungi pembeli, dimana saat itu tersangka masuk ke warung dengan menggunakan helm dan langsung merampas kalung emas milik korban.

Namun aksi ini dapat digagalkan, karena korban melakukan perlawanan dan langsung mengejar. Pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat di pukuli sebelum diserahkan ke Polsek Lubuklinggau Utara I, yang selanjutnya di angkut Mapolres Lubuklinggau.

"Saat di geledah warga dari tubuh tersangka di temukan pistol mainan dan sebilah pisau. Warga mengenali tersangka setelah helm yang dikenakannya terlepas. Tersangka juga dikenal sering makan di warung tersebut," katanya.

Tersangka briptu Dedi Supriadi kata dia, sebelumya juga pernah terlibat kasus penganiayaan terhadap warga, kemudian tersangka juga pernah tersandung kasus penggunaan narkoba.

Untuk itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Kapolda Sumsel untuk proses hukum pemecatan tidak hormat, sedangkan proses hukum peradilan umum akan di naikkan ke pengadilan setempat.(polsaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago