Thursday, September 23, 2010

Mahasiswa Baru STKIP Mura Kesurupan


politiksaman.com-Lubuklinggau (22/09), Kejadian heboh sempat terjadi di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Lubuklinggau, Selasa lalu (21/09).

Sekitar puluhan mahasiswa baru yang sedang menjalani masa orientasi pendidikan (Opdik) di kampus yang terletak di Kelurahan Majaphit, Lubuklingau Timur tersebut mengalami kesurupan. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB dan sedang dalam kondisi hujan deras. Akibat kejadian tersebut, suasana menjadi panic, apalagi saat itu kondisi listrik PLN sedang mati.

Ketua STKIP PGRI Kota Lubuklinggau, Lukman Nawi melalui Pembantu Ketua II, Anshori Naib saat dikonfirmasi kemarin membenarkan peristiwa yang menimpa mahasiswa barunya itu. Menurutnya, kejadian tersebut mungkin disebabkan para mahasiswi baru yang kesurupan tersebut mengalami kelelahan usai menjalani Opdik hari kedua tersebut.

“ Kejadian ini tidak berlangsung lama dan dapat diatasi oleh internal kami sendiri,”ujarnya.

Menurutnya, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab kejadian tersebut. Pihaknya menduga, kejadian tersebut akibat para mahasiswa tersebut melamun dan kelelaha.

“Mungkin ada juga diantara mereka yang tidak sempat makan pagi sebelum berangkat ke kampus mengikuti masa orientasi. Tapi semuanya berjalan dengan baik dan hari ini (kemarin,red) massa orientasinya selesai,” katanya.

Sementara itu, bagian hmas STKIP PGRI Rudi Erwandi mengatakan, kejadian tersebut menjadi heboh karena saat kejadian ratusan mahasiswa lain langsung bubar dan kembali ke rumah masing-masing. Selain itu katanya, mahasiswa baru yang lain kaget dengan kajadian tersebut, sehingga mereka tidak mengetahui berapa jumlah rekan-rekan mereka yang mnderita kesurupan.

:Paling hanya sepulu orang, karena teman-temannya yang tidak kena langsung berhamburan pulang, makanya mereka menduga jumlahnya ratusan,” jelasnya.

Dia mengatakan, jumlah mahasiswa baru di STKIP Lubuklinggau yang mengikti OPdik tahun ini sebanyak 1089 orang. (polsaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago