Thursday, September 23, 2010

Dihantam Banjir Bandang 1 Warga Hanyut Belum Ditemukan


*Dari 3 Warga Desa Lainnya*

politiksaman.com-Lahat (23/09), Satu dari tiga warga Desa Pajar Tinggi, Kecamatan Pajarbulan, Lahat atas nama Ardiansyah (23) yang hanyut akibat hantaman banjir bandang dari luapan Sungai Lematang, Rabu (22/09) dinihari sekitar pukul 03.00 belum ditemukan.

Sementara, dua korban lainnya berhasil diselamatkan tim Tagana dari Lahat, bekerjasama dengan tim SAR Kota Pagaralam, atas nama Arlan (43), Mauludi (25), dengan menyusuri sungai Lematang, sekitar Curup Bedegung, Kecamatan Tanjung Tebat, hingga aliran sungai di desa Muarapinang.

“Kita masih terus melakukan pencarian untuk salah seorang warga yang hingga hari ini belum ditemukan. Pencariannya dengan menyusuri aliran Sungai Lematang,” ungkap Kepala Dinas Kesejahteraan sosial (Dinkessos) Lahat, Ir Hj Rechnawati dihubungi Kamis (23/09).

Kemungkinannya, korban saat ini sudah terbawa arus cukup jauh, bahkan bisa jadi sudah sampai di wilayah Muara Enim. Namun, pihaknya akan terus melakukan pencarian hingga korban ditemukan.

“Kita akan terus upayakan agar semua korban bisa ditemukan. Meskipun itu harus menyusuri hingga ke Muara Enim sekalipun. Koordinasi dengan pihak lainnya juga akan terus kita jalin, demi pemaksimalan pencarian yang ada,” papar Rechnawati.

Sementara untuk lokasi dan penyebab banjir bandang, sejauh ini Rechnawati belum bisa menjelaskan pastinya, termasuk apa yang menyebabkannya. Namun, untuk di lokasi di katakannya pihaknya sudah menyiagakan petugas-petugas khusus yang ada, terutama sekali demi pelayanan kebutuhan lapangan yang ada.

“Petugas juga sudah kita siagakan di lapangan, guna memberikan bantuan nanti kedepannya, terutama bagi salah satu korban yang hingga kini belum ditemukan oleh petugas kita.” Jelas Rechnawati. (Firdaus*)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago