Thursday, September 23, 2010

APBD- P Belum Sah Paket Proyek DPU Habis Dibagikan


politiksaman.com-Lubuklinggau (23/09), Seluruh paket proyek dari sumber pembiayaan APBD-Perubahan yang pengesahannya masih menunggu verifiksi Gubernur di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, telah habis di berikan pada rekanan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PU, Rahman Dera melalui kepala bidang Bina Marga (BM), Bahermansyah. Menurutnya paket tersebut tak tersisa sama sekali dan telah dibagi-bagikan kepada rekanan yang ada dikota Lubuklinggau dan sekitarnya.

" Tidak ada lagi paket proyek di PU, semua sudah ada pemiliknya," Ujarnya, senin (20/09).

Paket tersebut kebanyakan adalah paket dengan klasifikasi penunjukan langsung (PL), yang jumlahnya puluhan paket. Hal ini disinyalir menyalhi aturan yang ada, karena APBD-Perubahan belum sah secara yuridis karena masih di menunggu persetujuan gubernur Sumsel, namun PU Kota Lubuklinggau telah berani melakukan pembagian paket tersebut.

Beberapa rekanan saat ditanyakan hal ini, mereka menyayangkan hal ini, sebab DPU kota telah melakukan beberapa pelanggaran yang fatal dalam tahun ini. Sebelumnya DPU juag melakukan proses tederisasi paket puluhan miliar rupiah yang belaum disetujui DPRD di APBD Perubahan.

Para rekanan dan kontraktor mengatakan bahwa paket tersebut disinyalir telah diberikan penjabat DPU kepada para anggota DPRD Kota Lubuklinggau sebagai ganti polemik yang terjadi pada pembahasan APBD Perubahan lalu serta kroni penguasa di Kota Lubuklinggau. (polsaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago