Tuesday, August 31, 2010

Ribuan PNS Kecamatan Serbu GOR Serelo


*Untuk Pembuatan KPE Tahap II*

politiksaman.com-Lahat (31/08) Sebanyak 4.100 pegawai negeri sipil (PNS) dari luar Kecamatan Kota Lahat, atau yang tersebar di 20 kecamatan menyerbu gedung olahraga (GOR) Bukit Serelo, guna mengambil foto dan sidik jari dalam pembuatan kartu pegawai elektronik (KPE) tahap II.

“Pelaksananannya sendiri berlangsung dari 30 Agustus - 3 September mendatang, dengan jumlah pegawai mencapai 4.100, kesemuanya berasal dari luar Kota Lahat,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat), Hermansyah Silin SSOs MM, melalui Kepala Bidang (Kabid) Formasi, Pengadaan, dan Pemberhentian, M Sunardi SE Msi, ditemui Senin (30/08).

Tujuan dari pembuatan KPE ini tidak lain agar pegawai yang tersebar baik di instansi pemerintah daerah (pemda) Lahat, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kecamatan bahkan kelurahan, akan dipermudah dalam pengambilan gaji, uang di anjungan mandiri tunai (ATM), dan sebagai identitas mereka.

“Pokoknya, pemerintah pusat menginginkan adanya peningkatan dan perubahan dari pegawai seluruh Indonesia, dimana dengan demikian, mereka akan lebih disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.” Kata dia.

Untuk pemgambilan foto dan sidik jari di GOR Bukti Serelo dibagi menjadi tiga ruangan, dimana setiap ruangan memiliki dua juru foto dalam pengambilan gambar mereka.

“Nama mereka akan kita panggil sesuai dengan urutan yang ada, dan kecamatan yang terdaftar di BKD, jadi mereka akan tertib dan tidak sembarangan dalam mengisi data yang telah tersedia,” jelas Sunardi lugas.

Sementara itu, Arigustina (34) salah satu pegawai kecamatan mengatakan, dirinya sangat senang sekali dengan adanya pengambilan foto dan sidik jari dalam pembuatan KPE ini, disamping itu, kartu tersebut dapat difungsikan untuk mengambil uang di ATM dan gaji.

“Jadi, kita tak usah lagi repot-repot untuk mengantri di dalam Bank, cukup cek dari ATM, sebab semua identitas kita telah tercantum di Bank, dan ini sangat positif sekali program yang diluncurkan oleh pemerintah pusat, dalam mensejahterakan pegawai di seluruh Indonesia.” Pungkas Ari. (Firdaus*)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago