Thursday, August 5, 2010

PT ABS Berkinginan Wujudkan Kemitraan Bersama Masyarakat


Politiksaman.com-Lahat.(05/08), PT. Andalas Bara Sejahtera yang berloksi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan berusaha mewujudkan kemitraan dengan masyarakat di sekitar lokasi tambang milik mereka.

Hal ini dilakukan dengan memulai memberdayakan tenaga Lokal untuk ikut berpartisipasi dan dengan memproritaskan putra guna di berdayakan oleh Perusahaan Batubara tersebut. Hal ini disampaikan oleh kepala Tambang PT. Andalas Bara Sejahtera Ir. Jaja.

" Kemitraan ini merupak komitmen dan wujud Partisipasi dari Perusahaan dalam rangka Menunjang Program Pemerintah dalam menangulangi masalah Pengangguran di Kabupaten Lahat meski tidak semua sektor dapat diisi oleh tenaga Lokal. Hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari tujuan kami. " Katanya.

Dengan Pemberdayaan tersebut menurutnyaPihak Perusahaan berharap Masyarakat di sekitar Pertambangan tidak hanya menjadi Penonton akan tetapi dapat merasakan dampak Positif dari beroperasinya Perusahaan kami.

Masih menurut jaja, Kemitraan ini tidak hanya sebatas Perekrutan tenaga kerja Lokal sesuai dengan keahliannya saja, akan tetapi kedepan Perusahaan juga akan ikut berpartisipasi dalam membangun kemitraan dengan insan pers, lembaga-lembaga swadaya Masyarakat, Pemuda maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Lahat.

Hal ini bertujuan untuk dapat bersinergi dengan Masyarakat dan Pemerintah dalam Upaya mengembangkan Potensi – potensi Lokal yang ada di Kabupaten Lahat baik adat istiadat, Kesenian Daerah, Keagamaan, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Sehingga pungsi Sosial Perusahaan dapat benar – benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disekitar lokasi Tambang pada khususnya dan Masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya.

" Dengan mengedepankan konsep Pertambangan Ramah Lingkungan dalam melakukan aktivitas penambangan sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat Lebih lanjut beliau berharap dapat ikut berpartisipasi dalam program “ one man one tree “ yang sedang giat-giatnya di lakukan oleh segenap Lapisan masyarakat di Kabupaten Lahat ini." Ungkapnya pada polsaman. Kedepan Kemitraan dan kerjasama tersebut akan menjadi Prioritas Perusahaannya dalam menjalankan Roda Pembangunan di Bumi seganti setungguan ini.

Hasil Pantauan dilapangan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Unit Tambang PT. ABS tersebut terus melakukan pembenahan untuk bersinergis dengan keinginan Masyarakat sekitar Tambang Pada Umumnya dan Pemerintah Kabupaten Lahat pada Khususnya. (firdaus*)

1 komentar:

Anonymous said...

ASSALAMAUALAIKUM..pak pt andalas bara sejahtera ada bukaan lowongan pekerjaan gk????

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago