Friday, June 4, 2010

Pemkot Lubuklinggau Terima Dana Bantuan 28 Miliar


politiksaman.com-Lubuklinggau (04/06), Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatra Selatan, pada tahun ini menerima bantuan dana untuk percepatan pembangunan daerah dan pendidikan dari pemerintah pusat senilai Rp28,1 miliar.

"Dana yang akan diterima Pemkot Lubuklinggau tersebut akan dimasukkan dalam APBD-Perubahan 2010, untuk percepatan pembangunan daerah dan bidang pendidikan," kata Wakil Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Sohe, Jumat.

Ia mengatakan, dana percepatan pembangunan daerah dan bidang pendidikan tersebut nantinya akan digunakan pembangunan ditingkat kelurahan seperti membangun jalan dan jembatan, serta pembangunan bidang pendidikan di daerah itu terutama untuk kelengkapan dan perbaikan sarana pendidikan.

Dana untuk percepatan pembangunan daerah kata dia, diterima daerah itu dalam bentuk Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP), selanjutnya akan dialokasikan kepada 72 kelurahan yang ada di daerah itu.

Untuk itu diharapkan, para Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (KBM) di setiap kelurahan dapat memanfatkan dana tersebut dengan baik serta mengutamakan pebangunan yang sifatnya mendesak dan menyangkut kepentingan orang baik.

Guna menghindari adanya program pembangunan yang tumpang tindih dengan proyek pemkot setempat, diminta setiap kelurahan memberikan laporan kepada pihak pengelola PNPM apa saja proyek yang akan diterima daerahnya masing-masing sehingga tidak berbeturan dengan proyek yang dibiayai APBD. (edo)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago