Tuesday, June 15, 2010

DPRD Mura Lanjutkan Pansus ASSET


politiksaman.com-Musi Rawas (16/05), Pansus II DPRD Kabupaten Musi Rawas siap melanjutkan kerja memeriksa aset mobil dinas (Mobdin) yang diduga disalahgunakan oknum pejabat. Pansus ini akan segera menggelar paripurna yang diperkirakan Juli 2010 mendatang, sebagai lanjutan pembahasan soal aset Pemkab Mura.

Pasalnya Pansus II sudah menemukan indikasi dugaan penyalahgunaan pemakaian mobdin dilakukan oknum pejabat dan orang tak semestinya memakai kendaraan tersebut. Misalnya, plat nopol mobdin semula plat merah diganti warna hitam. Sehingga mobdin itu terkesan diakui sebagai mobil pribadi oknum pejabat tersebut.

“Kita akan menggelar paripurna sebagai kelanjutan dari pembahasan soal aset Pemkab Mura tersebut. Dan setelah itu, hasilnya akan disampaikan kepada Bupati Mura untuk memanggil Kepala SKPD yang masih memakai kendaraan dinas. Kemungkinan pelaksanaan paripurna akan dilakukan Juli mendatang,” kata Ketua Pansus II, Wahisun Wais Wahid, kepada koran ini, Selasa (15/06).

Menanggapi kevakuman Pansus Aset yang dibentuk DPRD Kabupaten Mura dalam beberapa bulan terakhir, Wahisun mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyisiran aset hingga ke daerah untuk mengetahui keberadaan aset milik Pemkab Mura itu.

“Sekarang ini masih proses penyisiran aset yang masih dipakai oleh mantan pejabat hingga ke daerah. Jadi, kalau Pansus II terkesan vakum menindaklanjuti persoalan aset dalam beberapa bulan terakhir itu dia masalahnya,” terangnya. (ed0*)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago