Friday, February 19, 2010

Warga HTI Kecewa Pokja Menteri Kehutan dan Menteri Transmigrasi Gagal Hadir


politiksaman.com-Musi Rawas (19/02), penyataan petinggi Dirjen Kehutanan dan Transmigrasi yang berjanji didepan Masyarakat HTI dan Komisi I DPRD Musi Rawas ternyata tak terbukti.

Janji untuk datang pada tanggal 15 Febuari 2010 lalu ke dearah Kabupaten Musi Rawas Khususnya ke 6 Desa Trans HTI tak terrealisasikan. Sobirin dari Dirjen Transmigrasi yang dihubungi oleh Ketua Komisi I DPRD Kab. Musi Rawas Alamsyah A Manan pada hari ini (19/02) mengatakan bahwa mereka dari Pokja siap akan hadir pada minggu pertama bulan Maret mendatang.

Menurut Alamsyah A Manan, Ketua komisi I DPRD Musi Rawas ini kegagalan datang tersebut diakibatkan tidak siapnya orang-orang dari Dirjen Kehutanan untuk hadir pada 15 Febuari lalu, karena ada kegiatan yang urgen. Padahal kedua kementerian ini yang berkompeten masalah transmigrasi dan sengketa status lahan tersebut hadi pada pertemuan penjadwalan di geduang Dirjen Transmigrasi dan tenaga kerja sewaktu Warga Trans HTI aksi dialog didampingi Serikat Tani Nasional (STN) Pusat dan FPR beberapa waktu lalu.

Muksin anggota BPD (badan Perwakilan Desa) Trans HTI Desa Bumi Makmur (sp 6) berpendapat, ketidak hadiran para perwakilan Dirken kehutanan dan Transmigrasi ini amat mengecewakan mereka.

" Kita telah menyiapakan penyambutan, namun karena tidak jadi datang kita bingung dan meminta kepada komisi I DPRD Musi Rawas untuk dapat menjadwalkan ulang hal ini. Dan saya berharap janji kedatangan tim pokja pada minggu pertama bulan maret nanti tidak batal lagi. " Ujar Muksin.

(edo)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago