Friday, February 26, 2010

Stok Bantuan Banjir Di Posko Muara Kelingi Dijarah Warga


politiksaman.com-Musi Rawas (26/02), apa yang dikhawatirkan masyarakat tentang buruknya sistem distribusi bantuan bencana banjir yang akan memicu kekisruhan akhirnya terbukti.

Kemarin (25/02) setelah salah satu kandidat yang akan maju sebagai wakil Bupati Musi Rawas membagikan bantuan kepada warga RT. 04 Kelurahan Kelingi, tiga RT, 1,2,3 rame-rame menyerbu posko bantuan di simpang 3 Muara kelingi.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang pejabat yang juga terluka karena insiden ini ketika dihubungi hari ini pukul 16.00 Wib. Anggota DPRD kabupaten Musi Rawas yang enggan disebutkan namanya membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan, hal ini dipicu karena salah pemahaman belaka antara warga dan petugas tentang bantuan secara simbolis dilakukan oleh salah seorang kandidat wakil Buapti Musi Rawas.

Masyarakat beranggapan adanya diskriminasi, karena RT 04 yang tidak terlalu parah kondisinya justru mendapatkan bantuan lebih awal ketimbang ketiga RT lainnya yang kondisinya lebih parah.

Kejadian ini terjadi berkisar jam 15.00 WIB, dan semua stok bantuan diposko Satkorlak ludes. Beberapa pejabat yang dihubungi termasuk Camat Muara Kelingi Musadik ketika dihubungi Via HP untuk menanyakan kebenaran dan kondisi terakhir tidak aktif.

Udin salah satu warga mengatakan hal ini merupakan bentuk dari kekecewaan mereka, karena selama ini distribusi tidak merata, Bahkan ada orang yang hanya mendapatkan 4 bungkus mie instan, padahal bantuan banyak diposko.

hingga berita ini dinaikkan, tidak ada satupun pejabat yang mau berkomentar dan beberapa lainnya tidak mengaktifkan posnselnya.

(Edo)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago