Friday, February 26, 2010

Kerugian Banjir Bandang OKUS Mencapai 19 Miliar


poltiksaman.com-Muaradua (26/02) satu pekan pasca peristiwa Banjir bandang yang meluluhlantakan beberapa desa di kecamatan buay pemaca, kerugian yang dialami cuku besar.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sudah berhasil mendata jumlah rumah, kebun, dan sawah yg rusak tak hanya itu korban bencana alam dan kerugian materilnya pun sudah dikalkulasikan.

Camat Buay Pemaca Drs. Endar Suhairi, M.Si mengungkapkan berdasarkan data yang dihimpun oleh petugas kecamatan, jumlah rumah warga yg mengalami rusak berat mencapai 168 buah kemuadian 195 rusak ringan. Namun ini adalah jumlah sementara.

" Jumlah total korban bencana alam ini mencapai 3.627 jiwa dengan 195 rumah rusk ringan dan 168 buah rusak berat " kata endar kemarin(25/2)

Kemudian desa lain yg terkena bencana adalah desa tanjung menang, tanjung sari, tanjung padang, sidorahayu, durian sembilan, dan desa mekar jaya total kerugian mencapai 19 miliar.

Kini semua kecamatan telah menerima bantuan dari pemerintah kabupaten OKU Selatan. bantuan yang telah disalurkan kepada bencana adalah 2,6 ton beras, mie instan, sarden, roti dan minyak goreng tak hany aitu pemerintah juga mendirikan dapur umum di empat desa yakni desa kota way, karet jaya, sumber rahayu dan tanjung raha.

Banjir Bandang ini juga menjadim perhatian pokok pemerintahan Oku Selatan dan dalam waktu dekat mereka akan melakukan validasi data korban banjir badang dan kerugian yang mereka alami.

Hal terbesar dari banjir ini adalah rusaknya perkebunan dan pertanian di beberapa desa yang terkena banjir bandang.

(DP Nusantara)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago