Thursday, February 25, 2010

KPU Mura : Sosialisasi Pilkada Terkendala Banjir


politiksaman.com- Musi Rawas (25/02), Bencana banjir tidak juga membuat para petinggi daerah pusing, masyarakat yang terkena bencana, bahakan proses sosialisasi pilkada Musi Rawas pun ikut mendapatkan imbasnya.

Padahal kurang dari 2 Bulan lagi Pilkada Musi Rawas akan dilaksanakan tepatnya tanggal 5 juni 2010. Pasca Lounching beberapa waktu kemarin KPU Musi Rawas langsung tancap gas membawa gerbongnya untuk sosialisasi kecematan-kecamatan.

Hingga saat ini menurut Ngimadudin Devisi Sosialisasi KPU Musi Rawas telah melakukan sosialisasi ke 18 Kecamatan se Kabupaten Musi Rawas. Hanya sisa 3 kecamatan yaitu kecamatan Muara Kelinggi, Muara Lakitan dan BTS Ulu dari 21 Kecamatan yang ada.

Ketiga kecamatan ini terkendala banjir dan medan yang berat untuk dilalui, dan itu pun tak rasional memaksakan Sosialisasi di tempat yang sedang mengalami Bencana Banjir.

" 18 kecamatan yang telah kita lakukan sosialisasi, sedangkan tiga kecamatan lagi kita menunggu banjir surut dan kondisi kecamatan sudah kondusif dan normal ", Ujar Ngimandudin.

Sosialisasi yang dijadwalkan dari tanggal 22-25 Febuari 2010 ini terpaksa molor akibat hal teknis dan bencana alam, besok rencananya sosialisasi di Kecamatan Muara Beliti akan dilangsungkan di Gedung Serba Guna Muara Beliti.

Saat dikonfirmasikan di Gedung Abru KPU di Muara Beliti, Devisi Sosialisasi mengatakan bahwa bahan sosialisasi yang di sosialisasikan kekecamatan-kecamatan tersebut adalah masalah DPT (daftar Pilih Tetap), Tentang Hari pencoblosan tanggal 5 Juni nanti dan perekrutan PPDP ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih).

Dalam hal perekrutan PPDP, KPU Musi Rawas melakukan rekrutmen 1206 petugas yang diletakan ssesuai TPS yang artinya satu TPS, Satu Orang PPDP.

(EDO)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago