Saturday, February 20, 2010

Musi Rawas Diserang Banjir Politisi Turba


politiksaman.com-Musi Rawas (20/02), Musim penghujan kali ini benar-benar membuat pemerintahan Kabupaten Musi Rawas pusing tujuh keliling, kenapa tidak karena hampir 16 Desa telah terendam banjir dan tentunya mereka memerlukan bantuan makanan dan hal lainnya untuk meringankan beban mereka.

Sebelumnya ada tujuh desa di Kec. BTS Ulu Cecar yang terndam banjir, ada sekitar 70 KK yang mengalami kondisi yang parah. ketujuh desa tersebut adalah Desa Pangkalan Tarum, Kertiya, Sahdu, Gunung Kembang Baru, Gunung Kembang Lama, Sungai Naik, dan Sungai Bonot. Hari ini Dinsos dan krunya telah mengunjungi ketujuh desa ini.

selain itu juga besok Politisi Muda Dari PAN yang juga anggota Komisi I DPRD Musi Rawas M.Soleh berencana akan memberikan bantuan berupa Sembako dan BEras berkisar 1, 2 Ton didaerah Kec. Muara Kelingi yang juga diserang banjir.

Tiga desa tersebut adalah Kelurahan Kelingi, Bingin Jonggot, Pulau Panggung. Menurut Soleh anggota DPRD Mura yang juga putra asli Kelingi mengatakan di Kelurahan Kelinggi tersebut ada 210 KK yang akan mendapatkan bantuan dan 80 KK di Bingin Jonggot sisanya nanti akan diserahkan kepada Dinsos untuk melakukan Distribusinya.

M. Soleh ini mengeluarkan koceknya sendiri untuk membantu 3 desa di Kec. Muara Kelingi yang juga merupakan dapilnya pada pemilu Legislatif lalu. Hal ini merupakan bentuk komitmennya kepada konstituennya yang telah memilihnya, dan politisi muda ini mendapatakn suara terbesar di Kelurahan Kelingi waktu itu.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya waktu itu, dan bentuk terima kasih saya adalah salah satunya kepedulian saya untuk meringankan Beban mereka, " Ujar Soleh.

Besok (21/02) bantuan berupa beras 1,2 Ton ini akan diserahkan kepada Lurah Kelingi Abdul Rahman melalui Kadinsos Hj. Maimunah pukul 09.00 Wib dilokasi banjir.

Nurdin M Jen politisi dari PKPB juga berniat memberikan bantuan kepada Enam Desa di Kecamatan Muara Lakitan yang juga diserang Banjir, enam desa tersebut adalah Sungai Pinang, Pendingan, Prabumulih I, Kelurahan Lakitan dan Semeteh.

Tak Mau ketinggalan GAKPI yang merupakan salah satu sayap Golkar yang diketuai Oleh Ridwan Mukti juga akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kelurahan Beliti dan Desa Pulau Panggung.

Sedangkan Kadinsos Kota Lubuklinggau, Edison SH mengatakan hingga saat ini belum ada wilayah mereka yang diserang bajir dan mereka telah menyiapkan TAGANA yang siaga selama 24 jam untuk antisipasi dan memberikan bantuan.


(Edo)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago