Tuesday, February 9, 2010

Menunggu Komitmen Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Rawas


olitiksaman.com-Musi Rawas (09/02), harapan rakyat dengan komposisi DPRD Kabupaten Musi Rawas yang baru ternyata sangat tinggi, bahkan kinerja para legislator ini menjadi harapan rakyat untuk adanya perubahan secara signifikan dalam kinerja pemerintahan daerah kedepan.

Hal ini terlihat dari harapan rakyat menunggu kinerja komisi IV DPRD Kaupaten Musi Rawas untuk melakukan sidak terhadap pembangunan proyek fisik dilingkup kabupaten Musi Rawas pada periode anggaran 2009 lalu.

SUU (Sumpah Undang-Undang) melalui ketuanya Herman Sawiran meminta Komisi IV DPRD Mura mampu menunjukan kinerjanya untuk menjalankan fungsinya dalam hal pengawasan pembangunan fisik yang merupakan kapasitas komisi ini.

Permasalahan adanya alasan sejumlah anggota Komisi IV tentang minimnya data yang mereka dapatkan untuk melakukan Sidak ke proyek-proyek yang dianggarkan pada tahun lalu,dianggap sebagai sebuah alasan belaka.

Edwar Antoni dari FPR mengatakan anggota DPRD Mura memiliki akses yang lebih untuk meminta pihak saker mengeluarkan data-data pembangunan yang dijadikan program mereka, masih menurut edo anggota legislatif memiliki hak untuk itu dan diatur dalam undang-undang.

" Permasalahan data awal atau bahan untuk melakukan sidak, dewan punya hak yang dilindungi undang-undang untuk mendapatkan informasi seluas-luasnya dan bahkan Dipa pun mereka berhak untuk mendapatkanya. Jadi bukan alasan tidak melakukan sidak karena kurang data dan sebagainya " ujar edo.

beberapa waktu lalu bahkan hangat beredar isu tentang adanya pencairan proyek-proyek bermasalah dan terindikasi belum selesai 100 5 namun telah dicairkan pihak pemkab Musi Rawas.

Gotri Suyatno kadis DPPKAD mengatakan bahwa polemik yang berkembang yang mengatakan banyaknya proyek yang belum selesai 100 % dan terindikasi bermasalah telah di setujui oleh pihaknya untuk dicairkan itu merupakan bukan tanggung jawabnya," Saya tidak pernah tau dilapangan, karena itu bukan kapasitas saya. Namun jika administrasi telah dilengkapi,maka saya cairkan tagihannya karena itu hak mereka. Dilapangan itu tugas pengawas dan Saker MAsing-masing," Ujar Gotri.

edo

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago