Thursday, February 11, 2010

Independent Ditakutkan Tidak ada Calon sedangkan Cawabup Berhamburan


politiksaman.com-Musi Rawas (11/02), Hiruk pikuk pencalonan kandidat dalam mengikuti pilkada Kabupaten Musi Rawas masih tak segencar daerah lain, hingga saat ini masih adem ayem dan lobi-lobi perahu yang tak kunjung usai.

Jangankan mengharap adanya baliho besar yang berisi foto kandidat dan program perjuanganya berserta Visi dan Misi, untuk mendapatkan partai pun sebagai syarat maju dalam pencalonan ini masih malu-malu.

Yang membuat kita semakin bertanya-tanya adalah begitu banyaknya para leit Kabupaten Musi Rawas yang mencalonkan diri sebagai wakil Bupati yang jumlahnya hampir tujuh belasan orang yang mendaftarkan diri dari berbagai partai politik yang saat ini telah membuka pendaftaran Kandidat seperti PBR, PAN, Golkar, PKS dan Gerindra sedangkan PKPB, PIS, Republikan yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Musi Rawas belum juga membuka pendaftaran kandidat, entah menunggu apalagi.

Sedangkan calon perseorangan atau Independent menurut Efriansyah, Sip selaku Ketua KPU Musi Rawas hingga hari ini belum ada yang menghubungi KPU untuk menyerahkan berkas, " Saya pesimis akan ada calon yang maju dari Jalur ini, karena waktu yang mepet dan halangan dari pengumpulan dukungan yang mungkin sulit. Namun KPU masih menunggu hingga saat ini, kalu ada kemungkinan ada yang mendaftarkan diri " ujar ketua KPU

Peluang calon Independen aman tipis, bahkan dikhawatirkan tidak ada sama sekali yang maju dalam jalur ini, hal ini terlihat dari amat sedikitnya calon yang mendaftarakan diri kepartai politik untuk maju sebagai calon Bupati, apalagi maju sebagai calon Bupati dan Wakil dari jalur Independent.

Saat ini nama-nama yang maju dari beberapa partai yang mengajukan diri sebagai calon Bupati baru 5 orang, Ridwan Mukti, Ratna waty Ibnu Amin, Senen Singadilaga, Sambas, Wazanazi Wahid sedangkan Sudirman Marsuli dikabarkan belum mennetukan sikap dan mengembalikan formulir yang diambilnya dari Panitia Pendaftaran PAN, sedangkan yang mengajukan diri dan mendaftar dari beberapa partai seperti PBR, PAN, PKS, Golkar dan Gerindra untuk maju sebagai wakil Bupati Untung Suryadi, Fauzi Amro, Isa Sigit, Hendra Gunawan, AgungY Utama, Sudirman MArsuli, Hasbi Basyar, Alfirmasyah, Iskandarmuda, Joko Imam Santoso, Supandi, Tukul, Ustd. Zazuli, Aprilia Thamrin.

Banyaknya calon Wakil Bupati dengan 5 Calon Bupati dan lebih dari lima belasan calon Wakil Bupati menjadi pertanyaan, apakan mereka serius atau hanya mencounter tentang anggapan Kabupaten Musi Rawas Krisis pemimpin. Atau menunggu durian runtuh digandeng salah satu calon Bupati atau Incumbent. Sebuah pertanyaan besar sandiwaran pilkada langsung kali ini di Kabupaten Musi Rawas.

edo

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago