Friday, February 26, 2010

Golkar : Rekomendasikan Pasangan Ridwan Mukti-Hendra Gunawan


politiksaman.com-Musi Rawas (26/02), incumbent Ridwan Mukti dalam menghadapi Pilkada Musirawas 5 Juni 2010 mendatang berkemungkinan berpasangan dengan Birokrasi sepertinya mendekati kebenaran.

Setelah beberapa kali survey Dilakukan oleh Golkar, siapa sangka ternyata Hendra Gunawan yang sekarang duduk sebagai Kadis Bappeda Musi Rawas dan merupakan calon kuat walikota Lubuklinggau mendatang berada pada posisi teratas.

Hasil survey inilah yang diserahkan kepada DPP Partai Golkar, dan DPP Partai Golkar pun menyambut baik serta menindaklanjuti hasil tersebut dalam sebuah keputusan.
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Jamratul, ketika dihubungi Rabu malam (24/2) membenarkan adanya informasi tersebut.

“Memang benar, 22 Februari lalu kita sudah rapat dengan Tim Pilkada pusat, yang dipimpin oleh Aburizal Bakrie, bersama lembaga survey yang dikomandoi oleh Saiful Muljani, membahas masalah Pilkada Kabupaten Musirawas, hadir disitu saya, Bambang Utoyo mewakili Pak Alex Noerdin, kita sama-sama hadir dalam rapat itu, untuk mendengarkan paparan hasil tim survey,”ujar Jamratul.

“Kalau untuk calon bupati, 26 Januari lalu kita sudah putuskan calon bupatinya adalah incumbent Ridwan Mukti, tanggal 22 Februari kita memutuskan wakil bupatinya. Yang dikirim oleh DPD PG Mura untuk wakilnya ada 9 orang,”tambahnya.

Menurut keterangan tim survey, bila 9 orang ini disurvey selaku calon bupati maka yang peringkat teratas adalah Ir H Hendra Gunawan, saat kembali disurvey selaku calon wakil bupati yang peringkat teratas tetap Ir H Hendra Gunawan.

“Dengan hasil itu, Tim Pilkada pusat bersama DPD GolkaR Sumsel mendiskusikan permasalahan ini mengapa harus Ir Hendra Gunawan yang direkomendasi oleh tim survey. Ternyata, pertimbangannya adalah hasil survey Desember inilah yang rangking tertinggi, mempunyai kans dan nilai elektabilitas yang tinggi, dia juga pernah ikut Pilkada di Kota Lubuklinggau dengan peringkat kedua, dan di birokrat Hendra Gunawan sangat baik,”jelasnya.

Kesimpulannya, lanjut dia, bersama Ketum DPP PG Aburizal Bakrie memutuskan, untuk bupati adalah H Ridwan Mukti, sementara wakil bupati adalah Ir Hendra Gunawan.
Sementara itu, Ir H Hendra Gunawan yang dihubungi tadi malam menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Partai Golkar yang telah memilih dirinya untuk mendampingi Incumbent Ridwan Mukti.

“Yang pertama-tama saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena Partai Golkar telah memberikan kepercayaan. Dan saya siap untuk mendampingi Bapak Ridwan Mukti selaku Wakil Bupati Musirawas,”ujar Hendra seraya menambahkan bahwa dirinya akan all out dalam menghadapi Pilkada Musirawas.

Terpisah, Ketua DPD PG Musirawas Lily Martiani Maddari mengutarakan, pihaknya tetap membuka peluang seluas-luasnya untuk membangun koalisi dengan parpol lain.
“Tapi karena Pak Ridwan Mukti ini adalah pengurus DPP, juklaknya tidak boleh mendaftar di parpol lain, kecuali mendapat persetujuan dari DPP, tetapi bukan berarti kita menutup pintu untuk koalisi,”terangnya.

Yang jelas, lanjut Lily, hingga saat ini sudah ada empat parpol yang akan berkoalisi dengan Partai Golkar, " Tambahnya.

Dengan demikian rumor dicoretnya Ridwan Mukti sebagai kandidat dari Partai Golkar beberapa waktu lalu adalah isu belaka. PAN dan beberapa partai lainnya seperti Gabungan partai peduli Musi Rawas berjumlah 11 partai dengan 40.800 suara, PBR, PKPB, PKS dan beberapa partai masih melakukan penjaringan. Hanya saja PAN telah selesai pleno untuk rekomendasi kandidat yang akan dibawa ke DPD Sumsel dan DPP PAN.



(Edo)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago