Monday, February 8, 2010

FRABAM dan LMND ancam Hadang SBY ke Palembang




politiksaman.com-Palembang (08/02), Jadwal kedatangan SBY hari selasa besok akan diwarnai aksi mahasiswa di kota palembang. Kedatangan SBY ke Palembang ini dalam acara penutupan Porwanas di Jaka baring.

Rencananya 2 organisasi Mahasiswa militan ini akan menghadang jalur-jalur yang akan dilewati oleh kendaraan SBY dan pejabat provinsi. Setidaknya demikian pernyataan yang di lontarkan ketua PB. FRABAM dan kordinator LMND Palembang Sibawahi kapada media beberapa hari lalu.

"saat ini kita sedang mengalang komunikasi dengan beberapa elemen untuk menyatukan isu bersama dan membagi tugas untuk menghadang SBY jika jadwal dan kita dapat ini tepat, " Ujar Jeki Andesva Ketua FRABAM

Hal senada juga dilontarkan ketua LMND (liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi) Palembang, " SBY telah gagal mensejahterakan rakyat, dan SBY adalah antek Neoliberalisme yang harus dilawan oleh setiap rakyat yang dimiskinkan oleh pemerintahan borjuasi yang pro kapitalisme ini, Lihat 100 hari pemerintahan SBY tidak ada satupun program pro rakyat yang mereka agendakan, selain program pembelian pesawat Terbang untuk SBY plesiran dan kendaraan MEwah untuk menteri-menteri mereka. Besok kita akan hadang SBY, Tuntaskan Kasus Century, gulingkan SBY dan kami siap menjadi martir rakyat miskin, " tegas ketua LMND ini berapi-api.

Joni Guswara selaku Sekjen PB FRABAM menambahkan, " kita akan fokus pada pengkritikan kebijakan SBY dan kasus Century yang hingga saat ini terus menjadi kabur oleh tidak tegasnya pansus SBY yang takut memanggil SBY sebagai saksi, bukan kah didepan hukum semua rakyat Indonesia sama, " ujar joni.

saat dikonfirmasi ulang via HP Baik LMND maupun PB. FRABAM (Front Anak Bangsa Menggugat) mengatkan mereka telah siap dengan segala konsekuensi, refresif sekalipun mereka tetap akan turun, dan kemungkinan pukul 08.00 Wib besok mereka akan bergerak.

edo

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago