Thursday, February 25, 2010

10 Pasang Kandidat di isukan Maju Pada Pilkada OKUS


politiksaman.com-Muaradua (25/02), tingginya konstelasi perpolitikan akhir-akhir ini di OKUS untuk maju dalam pilkada kali ini hingga mencapai puluhan pasang yang digembar-gemborkan akan maju. Ditambah Kuatnya Isu Rusli Nawi-Sudirman ' Bercerai'.

Detik-detik akhir pengambilan formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati OKU Selatan ada isu mengejutkan. Incumbent Mutadin SeraĆ­ di isukan disingkirkan dari Golkar.

Kemarin (22/02) ada pasangan baru yang mendeklarasikan akan maju, yaitu Syarifuddin Sip- Amir Hamzah S Sos, M azisY awan-Rasyid Rido, Sudirman Effendi- Amril SH, dan Yohana Yada Yanti-Drs Chairul Tamimi.

Sampai saat ini ada 10 balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengambil formulir Ke KPU. Yaitu H. Muhtadin Sera'i-Hj Herawati Abdulah; H A Wahab Nawawi S Sos MM- Zainal Bahri SE ; Drs H Wancik Rasyid Msi- Ust Maryono Sag; Drs Rusli Nawi SDp Msi- Sudirman Effendy; Chalik Effendy- Alkadri SH; Sholiehien Abuasir- Herman Abusaman; Syarifudin Sip-Amir Hamzah S Sos, M Azis Yawan- Rasyid Rido, Sudirman Effendy- Amril SH; serta Yohana Yada yanti SE-Drs Chairul Tamimi.

Bahkan Balonwabup pasangan Drs Rusli Nawi Sdp Msi, Drs Sudirman Effendy MM Phd juga secara tegas akan mengambil formulir pendaftran. Sudirman sebagai balon bupati OKU Selatan yang berpasangan Amril SH sebagai wakil.

Padahal sebelumnya, Sudirman merupakan balonwabup yang berpasangan dengan Drs Rusli Nawi Sdp Msi. Bahkan keduanya telah mengambil formulir pendaftaran di KPU OKU selatan beberapa waktu lalu.

Namun hingga berita ini dimuat, partai yang akan digunakan 10 pasangan kandidat ini masih belum jelas, hanya saja Rusli Nawi di duga kuat akan mengunkan Golkar, Sudirman Effendy di isukan akan mengunakan PDI-P dan Drs H Wancik Rasyid Msi- Ust Maryono Sag diduga akan mengunakan PKS sebagai perahunya, sedangkan calon Independent Pilkada OKUS memiliki nasib sama dengan Pilkada Musi Rawas, tanap calon.


(DP Nusantara)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago