Saturday, August 20, 2011

Stok Darah Musirawas Kosong


MUSIRAWAS : Stok darah yang tersedia di Palang Merah Indonesia cabang Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, saat ini mengalami kekosongan sudah hampir sepekan.

"Stok darh golongan A, golongan AB, dan Golongan O kosong. Kita hanya ada 10 kantung lagi darah yang merupakan pesanan untuk keadaan darurat. Karena itu kita berharap kepada para pendonor yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk segera mendatangi sumah sakit atau kekantor PMI" kata Kepala Unit Transfusi Darah pada PMI Cabang Musi Rawas dan Lubuklinggau, Tusan selasa (15/8).

Stok yang tersimpan di bank darah RS dr Sobirin tersebut kata dia diterima dari kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. Ia berharap dalam waktu dekat ini akan mendapat tambahan darah dari kegiatan serupa. Karena jika tidak terjadi menurutnya kemungkinan persedian untuk antisipasi mudik menjelang Idul Fitri akan mengalami kendala.

Kegiatan donor darah pada tahun 2011 ini kata dia tidak mengalami peningkatan meski sering instansi pemerintah yang melaksanakan kegiatan sosial, diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya akan diarahkan juga pada kegiatan sosial mendonorkan darah sehingga pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien yang akan menjalani operasi di kedua daerah dapat terpenuhi. (edosaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago