
*RSUD Diminta Utamakan Pelayanan Publik*
politiksaman.com-Lahat (20/09), Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Ir H Eddy Chairil Ichwan MM, bersama Kepala BKD, Hermansyah Silin SSos, serta Kepala Inspektorat, Huzairin AK, meminta management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) meningkatkan pelayanannya (20/09).
Selain itu, sekda juga meminta agar RSUD Lahat dapat terus memperhatikan kebersihan di lingkungan RSUD, demi pewujudan kenyamanan selama mendapatkan pelayanan di RSUD bias lebih baik lagi.
Belakangan sangat banyak SMS dan berita-berita yang mengatakan RSUD tidak memberikan pelayanan dengan baik. Bahkan beberapa waktu lalu sempat ada yang sempat bersitegang, karena tidak dilayani perawat. Ia berharap ini tidak terjadi lagi dan pembenahan serta perbaikan dapat dilakukan kedepannya.
Bukti dari tidak baiknya pelayanan RSUD Lahat lainnya di katakana Hermasnyah Silin adalah belakangan masih terlihat sekian banyak warga dan masyarakat Lahat yang berobat keluar daerah, seperti Muaraenim dan daerah lainnya.
Ini bukti bahwa sebenarnya pelayanan RSUD masih sangat parah, dan mereka justru lari ke RSUD di kawasan Kabupaten atau Kota lain. Padahal Lahat memiliki RSUD, serta tenaga medis, kenapa tidak di Lahat saja.
Secara tidak langsung, keberangkatan sejumlah warga dan masyarakat itu ke RSUD tetangga, disebabkan karena tidak bagusnya pelayanan RSUD Lahat ini. Ini jelas sangat merugikan Lahat, khususnya dari sector pemasukan rumah sakit sendiri.
" Mulai sekarang perbaiki pelayanan, jaga kebersihan buat pasien betah dan tidak mengeluh. Bila perlu masyarakat tetangga seperti dari kabupaten Empatlawang dan Pagaralam berobat Ke Lahat. Jangan kita yang berobat keluar,” tuturnya dihadapan pimpinan RSUD Lahat, dr Djoni Chandra, serta puluhan staff dan dokter RSUD Lahat lainnya kemarin ketika melakukan sidak. (Firdaus*)


0 komentar:
Post a Comment