Wednesday, June 9, 2010

Piala Adipura Dibawa Pawai keliling Kota Lubuklinggau


politiksaman.com-Lubuklinggau (09/06), Hari ini Piala Adipura diarak keliling kota oleh pemerintahan Kota Lubuklinggau, Wakil Walikota Lubuklinggau, Sn Prana Sohe langsung membawa piala ini bersama seluruh jajaran pemerintahan Kota dari seluruh SKPD, camat dan Lurah kompi keliling kota Lubuklinggau.

Piala ini dibawa langsung oleh Walikota Lubuklinggau Drs H Riduan Effendi, dari Jakarta Rabu (09/06) dengan menumpang pesawat dalam penerbangan perdana di bandara Silampari hari ini bersama Buapti Musi Rawas Ridwan Mukti yang mendarat di Bandara Silampari pad pukul 12.00 Wib.

"Adipura yang kita peroleh ini merupakan sebuah prestasi rakyat Lubuklinggau. Hal ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau, dan merupakan prestasi bagi kita semua" Ujar Riduan Effendi, Walikota Lubuklinggau.

Beliau juga menjelaskan bahwa piala adipura dalam kategoti sedang yang diperoleh Kota Lubuklinggau, adalah kategori pasar bersih, pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA) dan kategori pengelolaan limbah yang baik.

"Ke depan akan kita tingkatkan lagi, karena tentu saja kriteria penilaian akan makin sulit. Maka diimbau agar semua pihak dan lapisan masyarakat untuk selalu mencintai kebersihan, supaya lingkungan sehat, nyaman dan hijau" ujarnya.

Sedangkan di beberapa tempat dijalan poros kota Lubuklinggau, Jalan Yos Sudarso masyarakat dan siswa antusias menyambut rombongan pawai Piala Adipura yang pertama kali didapat oleh kota sibuk semare ini setelah dimekarkan dari Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti dalam kesempatan tersebut memberikan appluase terhadap keberhasilan pemerintahan Kota Lubuklinggau, dan hal tersebut adalah prestasi yang mesti dipelihara seperti apa yang telah diraih oleh para pemimpin sebelumnya.

" Sebuah kebanggan bagi Kabupaten Musi Rawas, dapat membawa piala adipura diacara penerbangan perdana Bandara Silampari hari ini (09/06), rakyat Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau harus tau bahwa piala tersebut langsung dibawa dari Jakarta, tampa dirally lagi dari kota lain, " Uajrnya. (edo*)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago