Monday, June 21, 2010

Kabupaten Lahat Percepat Pembangunan Lapter


politiksaman.com-Lahat (21/06), Kabupaten Lahat mempercepat pengerjaan Lapangan Terbang (Lapter) di direncanakan dapat segera digunakan pada awal 2011 mendatang. Oleh Sebab itulah Tim akan melakukan survey Tahap III dan segera memeriksa kondisi fisik yang saat ini telah dikerjakan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Kadishubkominfo) Kabupaten Lahat Drs Syaifuddin mengatakan, bahwasanya pengerjaan lapangan terbang (lapter) yang di alokasi di Kecamatan Gumay Talang, bakal dikebut. Rencananya awal 2011, lapangan terbang ini dapat digunakan warga Lahat untuk tujuan Kota Palembang.

“Insya Allah, kalau tak ada aral, lapter akan kita kebut pengerjaanya dan tim akan mensurvey tahap ketiga, agar pada awal 2011, dan warga Kabupaten Lahat dapat merasakan cara cepat berangkat ke Palembang.” Ujarnya, kemarin (21/06) saat dikonfirmasi.

Diakui Syafuddin, memang di 2010 ini tinggal menyisakan enam bulan lagi, oleh sebab itu, pihaknya akan mengupayakan tim pusat berkerjasama dengan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan pihak maskapai Susi Air.

“Alhamdullillah, hingga saat ini semuanya sudah tidak ada permasalahan lagi, baik itu lahan, ganti rugi hingga dukungan pemerintah daerah (pemda) dan masyarakat desa bersangkutan, serta pemerintah kecamatan, mempersilahkan mendirikan lapter yang dimaksud. Namun tingga cara cepat selesainya lapangan terbang yang terus jadi buah bibir itu.” Tambahnya.

Selain itu, Syafuddi menjelaskan, sebagai tujuan awal ketika semuanya selesai, Lahat-Palembang, bakal ditempuh sekitar 37 menit, kemudian akan dibuka penerbangan ke kabupaten/kota lainnya se Sumsel.

Bahkan, kedepan sambungnya, penerbangan lain daerah akan diupayakan dapat menembus akses ke Jakarta atau kota lainnya terdekat, tinggal bagaimana pihak maskapai dengan berkoordinasi dengan pusat, guna mengeluarkan izin terbangnya.

“Dengan demikian, apabila lapter yang dimaksud dibuka, tentunya ini akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pemerintah dan masyarakat sekitar. Juga termasuk warga di sekitar lapter dapat menikmati, entah itu diperkerjakan sebagai sopir taksi maupun karyawan, terpenting angka pengangguran dapat di Kabupaten Lahat, dapat terkurangi.” Ungkap Syaifuddin.

Dirinya juga mengharapkan, kepada semua masyarakat dapat melakukan kerjasamanya, dalam memperlancar pembangunan lapter tersebut, sehingga Kabupaten Lahat ini dapat melaksanakan pembenahan secara bertahap demi kesejahteraan masyarakat dan Lapter tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya kedepan.

“Harapan kita, antaran warga dan pemerintah dapat melaksanakan kerjasama, agar pembangunan lapter agar dapat berjalan lancar dan tanpa ada halangan kedepannya.” Paparnya. (Firdaus)

1 komentar:

Unknown said...

mantaf KAli ini mba Susi KEmbali yang mengambil proyek maju trus SUSI AIR...

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago