Wednesday, February 17, 2010

Ridwan Mukti : Saya Pilih Dari Kalangan Birokrasi


politiksaman.com-Musi Rawas (17/02),Sekarang ini DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas belum secara resmi mengeluarkan nama-nama siapa saja yang akan dicalonkan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada pemilukada kabupaten Musi Rawas pada 5 juni 2010 mendatang, namun salah satu kandidat kuat calon bupati yakni Ridwan Mukti memilih akan berpasangan dengan orang dari kalangan birokrasi.
“Saya pilih pasangan dari kalangan birokrasi,” UjarRidwan Mukti usai melantik CPNS jalur honorer dan alokasi khusus formasi dokter untuk daerah terpencil tahun 2009 di Auditorium Pemkab Mura (17/2).

Aakan tetapi pernyataan tersebut hanya menggantung dan secara sepesifik Ridwan Mukti tidak memberikan alasan terkait mengapa dirinya memilih pasangan dari kalangan birokrat sebagai pendampingnya maju dalam pemilukada ini.

Terkait dengan kebijakan partai golkar dalam pemilukada ini, Dia menjelaskan, jika DPP telah menginstruksikan segala hal yang menyangkut pemilukada agar ditanyakan langsung kepada Ketua DPD Golkar Sumsel Alex Noerdin dan dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menjelaskan kebijakan partai golkar yang berkaitan dengan pemilukada.

“Yang berwenang dalam menentukan siapa bakal calon yang akan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Musi Rawas nanti adalah DPP Partai Golkar,” jelasnya
Ridwan mengatakan, jika dirinya diberikan kesempatan memilih dari kalangan mana calon wakil bupati yang akan
mendampinginya, dia memilih dari birokrat ketimbang calon dari kalangan politisi dan intelektual atau tokoh lainnya.

Pernyataan calon incumbent tersebut setidaknya telah membuka peluang sejumlah nama yang telah mendaftaran dirinya sebagai calon wakil bupati di DPD Partai Golkar Mura dari kalangan birokrasi seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Empat Lawang Agung Yubi Utama, Kepala Bappeda Kabupaten Mura Hendra Gunawan dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura Isa Sigit.

Terpisah, calon wakil bupati Kabupaten Musi Rawas Agung Yubi Utama menyatakan keyakinannya bakal berdampingan dengan calon incumbent Ridwan Mukti (RM). Menurut dia, dengan konsep pengembangan ekonomi mikro yang dimilikinya sangat pas jika dipadukan dengan konsep eonomi makro yang dijalankan oleh RM selama ini.

“Jika di sinergikan dan dipadukan maka saya yain Kabupatenb Musi Rawas akan semakin maju dan meninggalkan daerah lainnya dalam hal perkembangan daerah dan juga dibidang perekonomian yang berbasis kepada masyarakat desa,” jelasnya

Sebelumnya calan incumbent lain Hj Ratnawati Ibnu Amin juga merasa yakin partai PDIP diman dirinya masih menjabat sebagai ketua DPC, akan mengajukan calon dari kadernya sendiri. Tetapi menyangkut pasangan PDIP masih belum bisa menentukan karena masih harus menggunakan jalur mekanisme partai.

(TG+EDO)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago