Sunday, September 4, 2011

Wisma Atlit Sea Games Standar Hotel Bintang Tiga


LUBUKLINGGAU : WISMA atlit SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan direncanakan memiliki fasilitas yang sama dengan fasilitas hotel bintang tiga.

Menurut Irhamdi, kepala bidang pemberdayaan olahraga dinas pemuda dan olehraga (Dispora) Provinsi Sumela, letak Wisma Atlit ini berada ditengah-tengah Venues yang ada di kawasan Jakabaring dengan memiliki 3 group bangunan dan 4 lantai. Dengan kamar masing-masing group ada 123 kamar dengan total keseluruhan ada 369 kamar di wisma tersebut dengan fasilitas mewah, sedangkan daya tampung wisma ini sebanyak 2600 orang.

" Semua pernak-pernik dan interior wisma ini sesuai dengan petunjuk kementerian Olahraga, semuanya sama standarnya dengan apa yang dimiliki oleh interior hotel yang dikalisifikasikan bintang tiga. Dana yang digelontorkan untuk wisma itu cukup besar RP. 200 Miliar, dan saya yakin masyarakat Indonesia cukup mengenal gedung ini sebab tak bisa dilepaskan dengan sosok Nazaruddin yang sedang jadi sorotan publik. Padahal dalam pembangunan fisik wisma atlit ini provinsi tidak mendapatkan apa-apa, bahkan biaya operasional pun kita tak dapat" Ujarnya kamis (25/8) saat sosialisasi dan promosi Sea Games di Hotel Hazmas Taba Lubuklinggau.

Ditambahkannya bahwa untuk interior dan pernak-pernik dan moubilier yang ada didalam wisma seperti tempat tidur, sofa dan sebagainya tahun ini di ajukan anggarakan sebesar RP.30 Miliar, namun hanya disetujui kementerian Olahraga sebesar RP. 20 Miliar. Sedangkan untuk semua proses tenderisasi moubiler itu serta pengurusan fasilitas dilakukan langsung oleh kementerian Olahraga.

Ditambahkannya untuk ruang serba guna diwisma Atlit tersebut mampu menampung sebanyak 2500 orang, sehingga ruangan tersebut direncanakan digunakan sebagai tempat komsumsi dan ruang makan para atlit yang bertanding nantinya di Event SEA Games ini. Dan hingga saat ini pembagunan fisik kesemua wisma Atlit tersebut sudah mulai rampung hingga mencapai 80 % lebih. (edosaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago