Sunday, September 4, 2011

Pertandingan Sea Games Hanya Dua Tempat Dalam Satu Kota


MUSIRAWAS:PELAKSANAAN SEA Games XXVI 2011 dikota Palembang, Sumateraselatan hanya akan mengunakan 2 tempat untuk 22 cabang olah raga yang akan dipertandingkan yaitu Area Sport Center Jaka Baring dan Kampus.

Hal ini disampaikan oleh kepala bidang pemberdayaan olah raga dina pemuda dan olah raga (Dispora) Sumaterselatan, Irhamdi menurutnya event internasional itu yang akan dikuti oleh 4500 atlit dan 2500 official tidak akan melakukan pertanding diluar kota Palembang yang membutuhkan banyak waktu, sebab tempat pertandingan semua cabang olah raga pada Sea Games ini hanya dilakukan di area Jaka Baring dan Kampus, dimana dari 22 cabang olehraga yang dipertandingkan ada 16 venues di area Jaka Baring dan sisanya ada area kampus.

" Untuk menyukseskan acara Sea Games ini, kita memberikan pelayanan fasilitas yang cukup baik kepada peserta, sebab mereka tak perlu takut lagi akan kondisi fisik atlit mereka, karena tempat pertandingan tidak dilakukan lintas daerah. Hanya di Kota Palembang. Dan agar lebih maksimal lagi pemerintah membangun 13 gedung venues baru yang menghabiskan anggaran RP. 1,6 Triliun untuk pembagunan fasilitas olah raga standar internasional yang kesemuanya dari anggaran APBN," paparnya kamis (25/8) sore saat sosialisasi dan promosi Sea Games di Hotel Hazmas Taba yang diadakan oleh pemkab Musirawas.

Ditambahkannya bahwa untuk area Jaka Baring pemerintahan provinsi memiliki lahan 700 hektar yang 350 hektarnya telah diperuntukan pembangunan sarana dan prasana olahraga, didaerah itu ada 16 venues pertandingan dimana antara satu tempat pertandingan cabang dengan cabang lain dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Dan saat ini sedang dibangun 8 venues baru yang dianggarkan dari APBD provinsi yaitu diantaranya pembagunan Venues Kolam Renang yang dibuat untuk 10 lintasan yang terbaik kedua setelah negara China, lalu Venues Baseball, Soft ball, Panjat Tebing, Sky Air, Petanque dan lainnya. (edosaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago