Sunday, September 4, 2011

Dekopin Mura Kenalkan Pupuk Herbal


MUSIRAWAS: Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Musirawas, Sumateraselatan akan kembangkan produk pupuk herbal yang ramah terhadap lingkungan.

Hal ini disampaikan Ketua Jaringan Usaha Koperasi (JUK), Novriansyah, menurutnya pada Rapat Koordinasi 22 agustus 2011 lalu mengenalkan
produk HERBAFARM dari PT. Sidomuncul dalam acara Temu Usaha Koperasi yang juga diikuti oleh seluruh Pengurus Dekopinda Musirawas, Dekopinda Kota Lubuklinggau, DEKOPINWIL Sumatera Selatan, Dinas Koperasi dan UKM Kab Mura serta oleh Koperasi yang ada di Wilayah Kabupaten Musi Rawas.

" Acara Temu Usaha yang diprakarsai oleh Jaringan Usaha Koperasi Daerah (JUK DA) Dekopinda Musirawas ini, merupakan pengenalan terhadap produk pupuk herbal PT Sido Muncul yang mencoba memberikan solusi atas kelangkaan pupuk didaerah. Pupuk Herbal ini dapat digunakan untuk seluruh tanaman, dengan harga yang cukup terjangkau RP. 65 ribu perliter " Jelasnya rabu (25/8) malam.

Ditambahknya kelebihan pupuk ini terbuat dari sisa pembuatan jamu di Sido Muncul, sehingga aman bagi manusia termasuk jika dipersawahan kalau airnya untuk digunakan cuci dan minum. Selain itu bahan-bahan yang terkandung didalam pupuk sangat berguna bagi tumbuhan termasuk mengembalikan unsur yang dibutuhkan tanah, jadi tanahnya tetap subur.

Program ini dikatanya juga mendapat dukungan dari pihak Dewan Koperasi Wilayah Sumateraselatan,karena dari 15 daerah di Sumsel hanya 5 kab/kota yang Dekopinnya aktif dan dengan pengenalan pupuk herbal kepada masyarakat ini membuktikan bahwa Dekopin juga mampu membantu pemerintah dalam mencari solusi kelangkaan pupuk dengan memberikan alternatif. (edosaman)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago