Friday, June 4, 2010

Gubernur Yakin Pilkada Serentak Tak Bermasalah


politiksaman.com-Musi Rawas (04/05), Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin memastikan pelaksanaan pemilihan lima kepala daerah secara serentak di lima kabupaten pada Sabtu (05/06).

Hal ini dikatakan Alex Noerdin di Kabupaten Musi Rawas usai meninjau kesiapan lima Komisi Pemilihan Umum menyelenggarakan pilkada. Peninjauan menggunakan helikopter.

"Untuk ditingkat KPU semuanya sudah siap dan tinggal menunggu kesiapan aparat keamanan saja. Dari laporan yang saya terima Insya Allah tidak ada masalah," katanya.

Pada hari pencoblosan untuk lima kabupaten, yaitu Kabupaten Musi Rawas, Ogan Ilir (OI), Ogan Kemering Ulu (OKU) Induk, OKU Timur dan OKU Selatan, dirinya akan melakukan pemantauan langsung ke masing-masing daerah.

Setelah melihat kondisi kantor KPU Musi Rawas yang berada di Kecamatan Muara Beliti, menurut dia, letaknya yang berada ditepi Jalan Lintas Sumatra, dapat membuat macet lalu-lintas apalagi kantor KPU daerah itu belum dilengkapi pagar pengaman.

Adanya keinginan tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati yang berkeinginan agar proses rekapitulasi perolehan suara kandidat dilakukan di kantor Polres Musi Rawas, tidak menjadi masalah asal berdasarkan permintaan masing-masing kandidat guna memastikan tidak adanya gangguan dalam pelaksanaan proses tersebut.

Sejauh ini dari informasi dan pemantauan langsung, pihaknya pada lima daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak dalam kondisi aman dan kondusif. Dia mengharapkan pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan besok tidak akan mengalami permasalahan apapun.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Imam Syachroni menjelaskan, untuk pengamanan pelaksanan pilkda, sudah menerjunkan 684 personil yang terdiri atas anggota Polres Musi Rawas ditambah bantuan personil dari Polda Sumsel, Kompi Brimob Petanang Lubuklinggau dan petugas TNI dari Kodim 0406 Musi Rawas.

"Untuk pengamanan di kantor KPU Musi Rawas, akan segera kita pasang kawat berduri serta barikade guna mengantisipasi adanya demonstrasi serta hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya. (edo)

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Pengunjung

ARSIP

PROFILE TOKOH

PUISI & SASTRA

OPINI

  • Kaca Benggala: Sumpah Palapa - Oleh: Agus Jabo Priyono*) Ibarat pepatah, sebagai sebuah bangsa kita sedang berlayar dengan perahu besar, melawan gelombang liar. Dikurung langit yang tla...
    14 years ago